Ini Lho Game Warnet Tahun 2000 an Paling Populer

Sebelum muncul online seperti sekarang, anak-anak generasi 2000 an memanfaatkan game warnet sebagai media hiburan. Pada saat itu banyak anak-anak rela mengabiskan uang untuk main game demi menghibur diri atau menuntaskan hobi. Ada banyak game warnet tahun 2000 an yang sampai membuat anak-anak pada masa itu ketagihan untuk memainkannya.

Penasaran tidak game warnet tahun 2000 an apa saja yang populer di masanya? Sekedar untuk menambah wawasan atau ingin memainkannya kembali di masa sekarang. Simak saja penjelasan selengkapnya di bawah ini

1. Ragnarok Online

Pertama ada game warnet tahun 2000 an bertajuk Ragnarok Online. Sejak mulai masuk Indonesia game ini sudah cukup banyak menyita perhatian masyarakat khususnya para penggemar game. Sesuai namanya game ini merupakan jenis game online yang kebetulan dibuat oleh pengembang dari korea selatan.

Ragnarok bahkan dianggap sebagai game online pertama yang pernah dimainkan sebagian orang. Dulu game ini dimainkan dalam mode berbayar. Pemainnya perlu membeli voucher dulu supaya bisa menggunakan karakter dalam game ini.

2. RF Online

Game RF atau Rising Force Online ini juga merupakan game warnet terfavorit tahun 2000 an. Pengembangnya justru dari Indonesia yaitu developer LYTO. Game ini menawarkan latar pertempuran yang melibatkan 3 bangsa. Bangsa Bellato Union, Accretia Empier, serta Holy Allience Cora.

Dengan tema pertempuran “Chip War”, game ini mengharuskan antar pemain saling bertanding demi memperebutkan area tambang Ore. Untuk berperang, pemain mengandalkan senjata yang bisa ditingkatkan kemampuannya setelah makin naik level. Sayangnya banyak pendapat yang mengungkapkan jika bangsa Accretia Empier digambarkan terlalu kuat.

Sehingga tak cukup sepadan untuk menyaingi kedua bangsa lain. Namun terlepas dari itu semua, game ini cukup digemari para pengguna warnet di tahun 2000 an.

3. Seal Online

Selanjutnya ada game Seal Online yang menghadirkan tema karakter lucu dan imut. Oleh karena itu, game ini punya daya tarik tersendiri terutama di kalangan para remaja wanita pada tahun 2000 an. Game ini sebenarnya merupakan jenis MMORPG. Namun kebanyakan game jenis ini rata-rata menyertakan grafis yang menyeramkan.

Hanya Seal Online yang mencoba tampil unik dengan setting di dunia fiksi Shiltz. Bahkan game ini kala itu langsung menawarkan fitur combo yang membuatnya makin diminati. Ditambah lagi game ini menyajikan efek tempa yang luar biasa keren yaitu menggunakan diamond, crytal, serta ruby.

4. Counter Strike

Game Counter Strike bisa jadi andalan penggemar game warnet dulu saat servernya bermasalah. Pasalnya Counter Strike ini memang bisa dimainkan secara offline. Counter Strike bahkan sudah dikenal sebagai game yang tak lekang oleh waktu. Buktinya game ini juga masih sering dimainkan, hingga muncul versi terbarunya yaitu Global Offensive.

Sangking populernya game ini, Counter Strike tidak hanya dimainkan di warnet saja. Beberapa organisasi sudah pernah menggelar pertandingan tingkat regional maupun nasional yang menggunakan game ini sebagai objek permainan.

5. Age Of Empier

Game ini juga cukup populer terutama di kalangan penyuka game warnet tahun 90 hingga 2000 an silam. Sangking terkenalnya game ini sampai muncul seri keduanya. Meskipun banyak yang mengaku lebih suka dengan Age Of Empier seri kedua sebab lebih seru. Game ini bertema real time strategi namun sederhana dan ringan.

Dulu game besutan Relic Entertainment dan Ensemble Studios ini punya daya tarik tersendiri yaitu adanya kode cheat yang unik. Mungkin yang sebelumnya pernah main game ini masih ingat kode-kode cheat paling terkenal. Seperti misalnya “robin hoot”, atau “rock on”, dan masih banyak lagi.

Itu tadi beberapa game warnet tahun 2000 an paling populer. Di masa itu para penggemar game warnet bahkan sampai betah berjam-jam di depan layar komputer hanya untuk main. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba memainkan salah satunya?

You May Also Like

About the Author: Putri Taurus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *